Home / Berita Umum / Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe Mengatakan Support Kepada Jokowi

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe Mengatakan Support Kepada Jokowi

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe Mengatakan Support Kepada Jokowi – Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe mengatakan support pada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan presiden 2019. Walau sebenarnya PD mengangkat paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Apakah kata PD?

Ketua DPP PD Jansen Sitindaon menyampaikan PD tegak lurus mengangkat Prabowo-Sandi serta selalu mensosialisasikan ketetapan itu ke akar rumput partai. Sikap Lukas adalah saran pribadi kader. Jansen lantas menduga-duga argumen dibalik sikap Lukas Enembe.

“Telah tiga hari berselang semenjak pendaftaran tempo hari ada banyak kader kami dibawah yang kaget serta menanyakan ke DPP kenapa Pak Prabowo tidak menjadi berpasangan dengan Mas AHY,” kata Jansen, Senin (13/8/2018).

“Walau sebenarnya itu keinginan besar kader Demokrat di semua Indonesia ini lihat begitu tingginya kepopuleran Mas AHY untuk menjadi calon wakil presiden di banyak survey yang mereka baca serta ikuti juga di daerah,” Jansen memberikan.

Tidak berhasilnya AHY calon wakil presiden disangka Jansen jadi aspek dibalik sikap Lukas. Jansen lagi menyatakan akar rumput PD begitu inginkan AHY maju Pemilihan presiden 2019.

“Akan tetapi, karena kemauan itu tidak terealisasi, ya salah satunya eksesnya menjadi nampaklah sikap pribadi seperti Pak Lukas Enembe ini ya, jadi mensupport calon lainnya yang tidak di dukung partai,” ucap Jansen.

Jansen pastikan PD selekasnya berkomunikasi dengan Lukas. Menurutnya, Lukas salah satunya kader terunggul partai garapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Beliau salah seseorang kader Demokrat yang begitu dicintai Pak SBY, saya ketahui persis itu,” kata Jansen.

Argumen lainnya dibalik sikap Lukas disebut-sebut berkaitan intensitas Jokowi bertandang ke Papua. Lukas, yang Gubernur Papua, terasa daerah yang dipimpinnya berkembang cepat dibawah pemerintahan Jokowi serta Wakil presiden Jusuf Kalla.

“Tetapi kami yakini, bila Pak Prabowo dipilih pada 2019, apakah yang dikerjakan oleh Pak Jokowi ini akan dibikin lebih hebat lagi oleh Pak Prabowo,” tegas Jansen.

About admin