Home / Berita Bola / Chelsea Bertemu Manchester City Di Final Liga Champions

Chelsea Bertemu Manchester City Di Final Liga Champions

Chelsea Bertemu Manchester City Di Final Liga Champions – Peserta final Liga Champions musim ini telah berisi komplet. Chelsea akan bertemu dengan Manchester City di partai pucuk bulan akhir ini.

Man City jadi team pertama kali yang pastikan bisa lolos. Tim garapan Pep Guardiola itu menaklukkan Paris Saint-Germain 2x di set semi-final dengan agregat mutlak, 4-1.

Awalnya, Man City juga telah memperlihatkan kehebatannnya semenjak babak group. Mereka tidak pernah kalah sekalinya, bahkan juga cuman sekali seimbang. Tersisa laga yang lain disapu dengan kemenangan.

Marseille, Porto, dan Olympiakos jadi korban di babak group. Di babak knockout, beruntun Borussia Moenchengladbach, Borussia Dortmund, dan PSG sukses dikalahkan.

Saat itu, perjalanan Chelsea ke final relatif memberikan keyakinan, walau tidak semulus Man City. Saat dilatih Frank Lampard, The Blues tidak pernah kalah di babak group, dengan menangani perlawanan Sevilla, Krasnodar, dan Rennes.

Di babak luruh, bangku pelatih telah berpindah ke tangan Thomas Tuhel. Tetapi pelatih dari Jerman itu sanggup melanjutkan hasil yang positif yang ada, bahkan juga lebih bagus.

Atletico Madrid, yang dikenali mempunyai pertahanan kuat, sukses dijebol 3x. Porto sempat pernah memberikan perlawanan seru di set delapan besar, tetapi pada akhirnya sukses ditekuk juga. Di semi-final, gantian Real Madrid yang disikat dengan agregat 3-1.

Menyaksikan proses ke-2 team sampai selama ini, tidak salah jika pertandingan pucuk Liga Champions musim ini disebutkan final dambaan. Chelsea dan Man City memang menunjukkan diri di atas lapangan jadi dua team terbaik dan bertahan sampai akhir.

Sekarang, mereka tinggal menyiapkan diri hadapi pertandingan paling akhir di Istanbul. Di kota monumental itu, salah satunya akan ketawa terakhir, dan mengusung piala Sang Kuping Besar sebagai juara.

Agenda Final Liga Champions

Chelsea versus Manchester City

Atatürk Olympic Fase, Istanbul, Sabtu (29/5/2021)

About penulis77