Home / Berita Umum / Bupati Rita Meminta Keringanan Atas Tuntutan 15 Tahun Penjara

Bupati Rita Meminta Keringanan Atas Tuntutan 15 Tahun Penjara

Bupati Rita Meminta Keringanan Atas Tuntutan 15 Tahun Penjara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) nonaktif Rita Widyasari bakal menekuni sidang putusan persoalan gratifikasi. Dia menginginkan majelis hakim menjatuhkan vonis yang enteng.

” Semoga dihukum seadil-adilnya serendah-rendahnya, ” tutur Rita sebelum akan sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Diakui dia vonis ini. Meskipun demikian, perasaannya konsisten berdebar-debar.

” Ya persiapan berdoa, saja berdoa juga tenang. Berdebar-debar (perasaan), ” ujar Rita.

Dalam perkara ini, Rita dituntut 15 penjara, denda Rp 750 juta subsider 6 bln. kurungan. Rita di percayai terima uang gratifikasi Rp 248 miliar tentang perizinan project pada dinas Pemkab Kukar. Rita Khairudin dimaksud terima gratifikasi dari beberapa pihak lewat dinas Pemkab Kukar.

, Rita juga dimaksud terima uang suap Rp 6 miliar tentang pemberian izin tempat perkebunan sawit. Jaksa dalam tuntutannya menuturkan uang suap itu di terima dari Direktur Paling utama PT Sawit Golden Sempurna Hery Susanto Gun dengan sebutan lain Abun.

Dalam nota pembelaan, Rita menyanggah memerintah orang dekatnya Khairudin mengatur perizinan project pada dinas Pemkab Kukar. Khairudin sendiri merupakan terdakwa dalam persoalan ini dengan berkas yang sama.

About admin