Home / MotoGP / Yamaha Ulangi Catatan Buruk 20 Lalu

Yamaha Ulangi Catatan Buruk 20 Lalu

Yamaha Ulangi Catatan Buruk 20 Lalu – Yamaha alami krisis dalam dua musim paling akhir di MotoGP. Dua pembalapnya, Maverick Vinales serta Valentino Rossi belum pula dapat menuliskan kemenangan.

Tertulis telah 22 balapan MotoGP semenjak 2017-18 mereka lewati tiada kemenangan. Tentu saja, ini mengulang-ulang hasil minus mereka 20 tahun saat kemarin. Pada 1997-98, Yamaha paceklik kemenangan dalam 22 seri.

Diambil dari Crash, Rossi sendiri mengakui tdk paham yang memicu Yamaha paceklik kemenangan. Rossi yang melakukan perubahan besar untuk Yamaha semenjak ada pada 2004 juga bingung timnya tidak dapat menyaingi Honda serta Ducati.

” Saya bukan teknisi, saya tidak jelas. Mungkin saja mesinnya mempunyai masalah, ” kata rider MotoGP asal Italia itu.

Tetapi yang tentunya, Rossi mengerti soal besar yang dipunyai Yamaha. Menurut dia, pabrikan asal Jepang itu kurang mempunyai daya cengkeram yang hebat di aspal.

” Saya cuma tahu, bila kita kehilangan cengkeraman. Elektronic tdk menopang motor. Kehilangan cengkeraman bikin kita amat sukar melesat tambah cepat, ” tutur Rossi.

Soal ini dapat yang bikin Rossi kehilangan banyaknya waktu kala balapan. Eks pebalap Honda serta Ducati itu mengharap Yamaha selekasnya menanggapi keluhannya.

” Saya tidak sempat tidak ada di tikungan dalam 100 lap kala test. Bahkan juga dalam hari Jumat (sesion latihan bebas MotoGP San Marino) , ” tuturnya.

” Tetapi, kala balapan, saya tertinggal satu lap, mungkin dua atau tiga tikungan (yang bikin Rossi lamban) . Itu punya arti, ada suatu hal yang salah pada motor, ” kata Rossi memasukkan.

About admin