Home / Uncategorized / Wushu Kembali Sumbang Medali Buat Indonesia

Wushu Kembali Sumbang Medali Buat Indonesia

Wushu Kembali Sumbang Medali Buat Indonesia – Cabang olah-raga wushu masih tetap jadi tumpuan kontingen Indonesia pada Asian Games. Buktinya, dalam tiga penyelenggaraan pesta olah-raga se-Asia di Guangzhou (2010), Incheon (2014), serta Jakarta-Palembang (2018), atlet terunggul Tanah Air tetap memberikan medali pertama buat kontingen Indonesia.

Pada Asian Games 2010 di Guangzhou. Ardelia Ivana Irmanto sukses menghadirkan medali pertama (perak) buat kontingen Indonesia sehabis mencapai keseluruhan nilai 9, 37 di kelas Nandao serta Nanquan dengan nilai 9, 55.

Keseluruhan nilai yang dikelompokkan Ardelia tak sanggup menundukkan atlet wanita tuan-rumah, Lin Fan yang kuasai nomer Nandano serta Nanquan dengan nilai 9, 9 serta 19, 8. Lin Fan lantas menyapu titel medali emas.

Tetapi, peran yang dikasihkan Ardelia juga sekaligus jadi pembuka atlet dari Indonesia untuk menaikkan medali di Asian Games 2010. Peranan atlet wushu Indonesia untuk mencapai medali pertama di even berkelas empat tahunan ini kembali memetik pujian dari orang Tanah Air.

Bagaimana tidak, pada Asian Games 2014, atlet wushu kembali membuat medali pertama buat kontingen Indonesia. Yaitu Juwita Niza Misna yang sukses menggondol medali perak pertama di nomer Nandao serta Nanquan putri pada Asian Games 2014.

Etika merampas medali pertama buat Indonesia kembali ditunjukan pada Asian Games 2018. Berlaga di GOR Jiexpo, Jakarta Utara, Minggu (19/8/2018), Marvelo Edgar Xavier buka kran medali tuan-rumah sehabis menyatukan point 9, 72 di nomer Changquan.

Pewushu berumur 19 tahun itu cuma terpaut 0, 03 point dari atlet wushi China Sun Peiyuan yang mendapatkan nilai 9, 75. Medali perunggu ditangkap atlet Taiwan Tsai Tsemein yang mencapai 9, 70 point.

” Medali pertama kita! Selamat untuk Edgar Xavier Marcelo sudah sukses memperoleh perak di cabang olah-raga wushu, ” catat Menpora Imam Nahrawi di account twitter pribadinya (@imam_nahrawi).

Daftar Medali Pertama Indonesia di Asian Games :

2010 – Ardelia Ivana Irmanto (Medali Perak)
2014 – Juwita Niza Misna (Medali Perak)
2018 – Marvelo Edgar Xavier (Medali Perak)

About admin