Home / Liga Spanyol / Tundukkan Sevilla 3-0, Barca Boyong Trofi Supercopa Spanyol

Tundukkan Sevilla 3-0, Barca Boyong Trofi Supercopa Spanyol

Barcelona melawan Sevilla dalam laga leg kedua Supercopa Spanyol. Laga tersebut diselenggarakan di Camp Nou pada hari Kamis, 18 Agustus 2016. Barca sudah mengemas gol 2-0 berkat kemenangan mereka pada akhir pekan lalu. Dalam leg kedua ini, Barca semakin jauh dengan kemenangan 3-0 lewat gol Arda Turan dan gol Lionel Messi.

Barca sudah menampilkan kemampuan mereka sejak awal laga. Mereka langsung mengancam Sevilla dan membangun serangan ke pertahanan lawan. Namun justru Sevilla yang bisa me mbuat peluang awal. Ben Yedder serta Ganso sempat melakukan serangan yang membuat para pemain Barca melakukan beberapa penyelamatan menawan.

Namun Barca terbukti lebih membahayakan. Laga yang berjalan sepuluh menit, Arda Turan sukses memanfaatkan umpan cantik Messi menjadi gol perdana Barca dalam laga tersebut.

Meski sudah tertinggal agregat gol 0-3, Sevilla tidak terlihat menyerah. Serangan Sevilla menghasilkan penalti pada menit ke-32 karena Samuel Umtiti diyakini melakukan handball di kotak pinalti. Tapi Vicente Iborra gagal memaksimalkan tugasnya dan masih bisa diamankan dengan baik oleh Claudio Bravo.

Tendangan Mercado juga hanya menghujam gawang Barcelona pada akhir babak pertama. Hingga turun minum, sekor 1-0 untuk Barca tetap bertahan. Babak kedua, Barca langsung menekan. Laga yang baru berjalan satu menit, Arda Turan membuat gol keduanya dalam laga tersebut dengan gol jarak jauh. Melihat posisi Rico yang kelihatan maju, Arda melakukan tendangan yang masuk ke gawang Sevilla untuk kedua kalinya.

Sepuluh menit kemudian, Barcelona semakin menjauh lewat sang bintang, Lionel Messi. Denis Suarez mennyodorkan umpan silang menawan yang dikonversikan dengan sudulan Messi untuk mengantarkan Barca unggul 3-0.

Meski sudah melakukan beberapa pergantian pemain, skor 3-0 tetap bertahan sampai laga berakhir. Dengan hasil tersebut, Barca sukses memenangkan Supercopa Spanyol dengan agregat 5-0 atas Sevilla.

About admin