Home / Berita Umum / Tersangka Di Jerat Pasal Narkoba

Tersangka Di Jerat Pasal Narkoba

Tersangka Di Jerat Pasal Narkoba – Pacar Dhawiya Zaida, Muhammad, sembunyikan sabu pada bagian dalam tempat ikat pinggang celana. Akan tetapi polisi sukses menemukannya sabu yg disembunyikan itu kala penggeledahan.

” Sehabis dilaksanakan penangkapan, lantas dilaksanakan penggeledahan tubuh. Diketemukan barang untuk bukti ini 0, 38 gr, disembunyikan disini, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sembari memberikan tempat disembunyikannya sabu dalam celana kala jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) .

Menurut Argo, Muhammad, yg diputuskan menjadi tersangka, berencana memodifikasi celananya dengan maksud mengelabui polisi. ” Tetapi lantaran kejelian penyelidik dapat menemukannya barang untuk bukti ini, ” pungkasnya.

Dari penangkapan Muhammad, polisi yg di pimpin Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak menangkap Dhawiya berbarengan kakak laki-lakinya Syehan serta istrinya Chauri Gita.

” Didalam kamar D diketemukan ini (barang untuk bukti) . Saat itu yg terkait laksanakan kesibukan menghisap sabu, ” ujar Argo.

AKBP Calvin memberi tambahan, polisi juga menemukannya sabu dalam dompet silver punya Dhawiya. Diketemukan juga alat menghisap sabu didalam kamar itu.

Dompet punya D yg di dalamnya masihlah ada 0, 45 gr (sabu) bruto. Jadi di kamar D ini barang untuk bukti sabu ada 2, yg pertama 0, 49 gr yg dimanfaatkan berbarengan tiga tersangka (yg) diraih dibeli urunan. Ke dua barang untuk bukti sabu 0, 45 yg kami sita dari dompet punya D, ” jelas dia.

Sabu yg dikonsumsi dibeli datang dari duit urunan Dhawiya serta tiga orang yang lain. Semasing membayar Rp 200 ribu, yang di dapatkan terhadap Muhammad utk dibelikan sabu.

Ke empat tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 UU No 35 Th. 2009 perihal Narkotika.

About admin