Home / Kesehatan / Ternyata Makanan Satu Ini Sangat Berbahaya

Ternyata Makanan Satu Ini Sangat Berbahaya

Ternyata Makanan Satu Ini Sangat Berbahaya – Satu broadcast viral karna menyampaikan kabar masalah anak yang alami peradangan usus buntu berkaitan biasanya konsumsi seblak. Dalam pesan itu, dikisahkan kalau sang anak yang awalannya mengeluhkan kram di perut terancam di operasi serta dokter yang mengatasi memprediksi kerupuk seblak menjadi pembawa radang usus buntu.

detikHealth memohon pendapat dokter spesialis pencernaan dari RSCM, Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH. Problem peradangan pada usus buntu di pangkal usus besar atau dalam bhs medis dimaksud apendisitis ini, menurut dia, memanglah dapat dikarenakan penyumbatan.

” Peradangan usus buntu biasanya dikarenakan ketahanan badan yang turun seperti karna kecapekan atau terdapatnya penyumbatan hingga menyebabkan peradangan. Namun, masalah karna penyumbatan makanan ini peluangnya kecil karna gerakan usus halus amat cepat. Bila penyumbatan di usus besar umumnya karna feses, ” paparnya, pas dihubungi pada Selasa (10/10/2017) .

Dr. Ari menyebutkan, ia sedikit menyangsikan kerupuk mentah yang tetaplah kenyal dari seblaklah pemicunya. Menurut dia, organ pencernaan manusia telah cukup hebat untuk memproduksi makanan hingga dapat diserap serta di keluarkan dengan baik.

” Saya rasa ini butuh di teliti sekali lagi ya. Kerupuk kenyal di seblak ini kan serupa krecek di makanan gudeg, namun orang baik-baik saja tuch makan gudeg. Pencernaan itu mempunyai system pemrosesan makanan yang baik, dari mulai gigi dimana kita dapat menghancurkan makanan. Lalu didalam lambung ada asam lambung dengan pH 1-2 yang maksudnya buat makanan hancur. Lalu ada sistem menggiling makanan, ” terangnya.

Pada orang-tua yang mempunyai anak atau siapa saja yang getol makan seblak, Dr. Ari juga mengingatkan biar konsumsi seblak dengan baik, yakni tidak terlalu berlebih, meyakinkan kebersihannya, serta kunyah makanan dengan baik di mulut sebelumnya ditelan.

” Prinsip biar system pencernaan tetaplah sehat itu yaitu yakinkan kebersihan makanan yang dikonsumsi serta janganlah lupa kunyah makanan. Seblak itu berisi kemungkinan lunak, namun jangan sampai segera ditelan demikian saja. Untuk orang-tua sebaiknya sampaikan anak-anak untuk kunyah makanan. Bila yang dianjurkan hingga 30 kali kunyahan, ” pesannya.

BAHAYA MAKAN SEBLAK DRI KERUPUK MENTAH YG DI RENDAM tpi ttp kenyal

Pulang sekolah Salma perutnya kesakitan. . . . lama kelamaan tidak bs d pergerakan sekalipun seperti keram usus. . . aq bawa ke Igd Rs. Immanuel. . . pada saat d check ama dokter igd salma muntah ” serta diare. . . selanjutnya diselenggarakan kontrol check darah serta ronsen hasil nya asam lambung naik Leukosit sel darah putih nya 14rb lebih. .

Setelah d infus besok nya dijalankan USG. . check darah serta ronsen. . . sehabis d bacakan hasil nya sm Dokter spesialis bedah anak. . . usus nya berjalan pembengkakkan serta kata dokter usus buntu. . . serta bila sehabis plg dri sini perut nya sakit lg mesti lekas puasa sepanjang 6 jam serta segera aksi operasi. . . jika tidak usus nya juga akan pecah. . . klo ususnya telah pecah juga akan mengganggu rahim serta dampak kdpn nya tdk bs pnya Anak Naudzubillah keterangan dokter benar-benar begitu buat dada sesak. . . .

Dokter ajukan pertanyaan Apakah anak ini sukai makan seblak? . . . salma menjawab iya. . . . serta dokter juga katakan. . . saya udh beberapa ratus org dlm sthn ini mengoperasi yg usus buntu karna makan seblak. . saya ajukan pertanyaan kpd dktr. . knp Dok anak saya bs terkena usus buntu. . pdhl gak bgtu sukai pedes. . .
Usus buntu yg anak ibu alami bkn krna cabe nya. . . tpi karna kerupuk mentah klo d taruh dlm aer tpi tdk hancur jadi jd kenyal. . kebayang gak ibu juga akan bagaimana. . . begitu juga d dlm usus qt. . . kerupuk itu tdk juga akan hancur. .

Jadi berhati hatilah ibu ” yg memiliki anak gadis yg sukai makan seblak kerupuk kering yg d rendam tpi kerupuk nya masih tetap kenyal serta blm masak krna bs menyumbat d usus serta berjalan infeksi. . . . . tambah baik menghindar drpd mengobati.

About admin