Home / Berita Umum / Salat Mohon Hujan Dilakukan Ribuan Masyarakat Lebak

Salat Mohon Hujan Dilakukan Ribuan Masyarakat Lebak

Salat Mohon Hujan Dilakukan Ribuan Masyarakat Lebak  – Beberapa ribu penduduk Lebak melaksanakan salat istisqa atau salat biar dikasihkan hujan. Salat dilaksanakan di Alun-alun Lebak serta dikunjungi oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Selesai salat, Ade Sumardi mengemukakan ada 16 kecamatan di Lebak yg alami kekeringan. Salat mohon hujan diusulkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta disertai penduduk dari pelbagai kecamatan di Lebak.

” Berdasarkan ada 16 kecamatan (dari 28 kecamatan) yg kering. Maka dari itu menghadirkan salat istisqa memohon hujan serta beristigfar berbarengan, ” kata Ade kala dijumpai wartawan di Lebak, Banten, Kamis (22/8/2019) .

Pemda Lebak lewat PDAM sekarang ini berkirim air bersih buat penduduk yg kekurangan air minum. Pemda menghimbau penduduk yg punyai sumur air biar mendukung penduduk lain.

Laporan kalau ada pertanian yg puso gara-gara musim kemarau tahun ini pun sudah tiba ke faksi Pemda. Ade mengemukakan kemarau tahun ini sama rata dirasa oleh penduduk Lebak.

” Hampir sama rata, namun buat banyaknya petani yg puso masih belumlah ada terperinci datanya, ” pungkasnya.

Akan tetapi, ada sejumlah lokasi di Lebak di dekat sungai yg tertolong. Pasokan air dari sungai dikatakan cukup mendukung mengairi lokasi pertanian penduduk.

Awal mulanya, BMKG Stasiun Klimatologi Klas II Tangerang Selatan keluarkan peringatan awal kekeringan meteorologis di lokasi Banten serta DKI Jakarta. Dibutuhkan kesiagaan berkenaan ada ultimatum kekeringan.

Buat status hati-hati di Lebak berada pada Kecamatan Cileles, Panggarangan, serta Rangkasbitung. Dan buat status waspada dikeluarkan buat Kecamatan Banjarsari, Cibeber, Cihara, Cikulur, Gunung Kencana, Cijaku, Rangkasbitung, Maja, Malingping, Warung Gunung.

Paling akhir, buat status awas di kabupaten ini mencakup wilayah Kecamatan Bayah, Cilograng, Cimarga, Malingping.

About penulis77