Home / Berita Umum / Sakralnya Kirab 73 Ayam Ingkung Peringati Kemerdekaan RI di Demak

Sakralnya Kirab 73 Ayam Ingkung Peringati Kemerdekaan RI di Demak

Sakralnya Kirab 73 Ayan Ingkung Peringati Kemerdekaan RI di Demak – Ada beraneka teknik untuk mengatakan perasaan sukur di Hari Kemerdekaan Indonesia. Beberapa ribu penduduk di Desa Jungpasir Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak mengadakan kirab 73 ayam ingkung sebelum mengadakan doa bersamanya.

Kirab ayam ingkung itu di pimpin langsung oleh Kepala Desa ditempat, Zabidi disusul ibu-ibu dengan berbaris menuju masjid desa.

Selesai kirab, acara dilanjut dengan pembacaan Al Barzanji sebelum selanjutnya berdoa untuk kemakmuran Indonesia serta sujud sukur dengan massal.

” Ini merupakan hari utama serta bersejarah untuk semua masyarakat di Indonesia. Desa Jungpasir jadi sisi dari negara terkasih ini. Hingga udah selayaknya hari kemerdekaan dirayakan serta disyukuri, ” ujarnya

Kesempatan ini tidak sama dengan tahun awal mulanya. Minimal ada 73 ayam ingkung yg dikirab serta dikonsumsi dengan bersama dengan sehabis rangkaian doa.

” Ini ikon jika kemerdekaan RI udah yg ke-73 tahun. Kebahagiaan ini udah selayaknya disyukuri. Kemerdekaan itu punya semua masyarakat, ” katanya.

Dalam peluang itu, semua penduduk Desa Jungpasir mengadakan doa serta sujud sukur bersama dengan untuk meminta kemakmuran serta kedamaian untuk Indonesia.

” Keinginan besar kami merupakan kemakmuran serta kedamaian. Kita ini dikumpulkan dalam negera Indonesia yg berbeda-beda tunggal ika, ” lanjutnya.

Aminah, seseorang penduduk Desa Jungpasir mengemukakan jika perayaan kemerdekaan juga bisa jadi kejadian kebersamaan.

” Kita tidak dapat mengayalkan banyak pejuang dahulu dalam menantang penjajah. Kita ini kan enak tinggal mensyukuri, mosok tidak pingin. Mari saling bersama bersukur, ” jelasnya.

About admin