Home / Berita Umum / Restrukturisasi Kontrak Pada PAM Jaya

Restrukturisasi Kontrak Pada PAM Jaya

 Restrukturisasi Kontrak Pada PAM Jaya – Kepala Tubuh Pengawas PAM Jaya Haryo Tienmar mengatakan tdk ada instruksi spesial dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai Dirut PAM Jaya Erlan Hidayat dicopot serta digantikan oleh Priyanto Bambang Hernowo.

Bab yang menimbulkan perubahan Dirut PAM Jaya itu, Haryo mengaku ada peluang hal semacam itu dijalankan untuk memercepat proses restrukturisasi kontrak pada PAM Jaya, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) serta PT Aetra Air Jakarta. Restrukturisasi itu untuk mobilisasi putusan Mahkamah Agung perihal penghentian swastanisasi air di Jakarta.

” Ya bisa jadi, memang benar ada instruksi, biar proses restrukturisasi itu dapat dipercepat, ” tangkisnya kala dihubungi Tirto, pada Jumat (24/8/2018).

Pada Maret lantas, restrukturisasi kontrak pada PAM Jaya, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) serta PT Aetra Air Jakarta batal dijalankan dikarenakan Anies belum pula sadari isi kontraknya. Kala itu, Anies mengklaim draft kontrak itu butuh dikaji kembali serta sesuai dengan putusan Mahkamah Agung perihal penghentian swastanisasi air di Jakarta.

Menurut Haryo, tidak ada yang butuh dipermasalahkan atas pencopotan Erlan dari jabatan Dirut PAM Jaya. Diluar itu, ujarnya, figure Priyatno Bambang Hernowo mempunyai rekam jejak baik.

” Ya bagus, lah. Bagus-bagus saja Telah mengetahui bab perusahaan air, ” kata Haryo.

Erlan Hidayat diangkat menjadi Dirut PAM Jaya oleh Eks Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 29 Juni 2015 selesai Dirut awal mulanya, Sri Widayanto Kaderi, dicopot.

Sebelum menjabat Dirut PAM Jaya, Erlan memegang jabatan Direktur Administrasi serta Keuangan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan sempat menempati urutan Direktur Keuangan PT MRT Jakarta.

Sesaat Priyatno Bambang Hernowo, sebelum mengambil alih Erlan sempat menjabat menjadi Comercial and Operational Director PT Aetra Air Tangerang.

About admin