Home / Uncategorized / Razia Cafe Dan Karoke, Satpol PP Sleman Sita 87 Botol Miras

Razia Cafe Dan Karoke, Satpol PP Sleman Sita 87 Botol Miras

Razia Cafe Dan Karoke, Satpol PP Sleman Sita 87 Botol Miras – Razia minuman keras (miras) di gelar oleh Unit Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman, Minggu (3/6) awal hari. Razia di gelar untuk memberantas peredaran miras di Bln. Ramadan. Dari tiga tempat hiburan, petugas Satpol PP sukses mengamankan keseluruhan 87 botol miras.

Kepala Seksi Operasi serta Trantib Satpol PP Kabupaten Sleman, Sri Madu menyebutkan sesuai sama Ketentuan Bupati (Perbup) Sleman nomor 26 th. 2013 sepanjang bln. Ramadan tidak bisa menghidangkan atau jual miras. Diluar itu juga untuk Perda nomor 8 th. 2007 mengenai larangan peredaran, penjualan serta pemakaian minuman mengandung alkohol.

” Awalannya kami pemantauan sesuai sama Perbup 26 Th. 2013. Nyatanya ada (karaoke serta kafe) sediakan (miras). Menyediakannya tidak cuma miras kelompok C tapi ada juga miras kelompok A, ” tutur Sri Madu.

Sri Madu menguraikan dari razia itu dijumpai juga satu kafe yang tidak mempunyai izin usaha sekalipun namun malah sediakan miras. Sri Madu merinci ada 83 botol miras kelompok C serta 2 botol miras kelompok A yang diambil alih.

” Tanda bukti kita amankan, Jumat depan juga akan disidangkan. Beberapa yang memiliki usaha terancam kurungan penjara 1 bln. serta denda Rp5 juta untuk yang jual miras kelompok A. Sedang jual miras kelompok C diancam kurungan 3 bln. dengan denda maksimum Rp40 juta. Kelak yang juga akan mengambil keputusan hakim, ” ungkap Sri Madu.

Sedang menurut Kepala Bagian Penegakan Perda Satpol PP Sleman, Dedi Widyanto menyebutkan razia miras melibatkan beragam unsur petugas. Salah satunya dari Satpol PP, Kepolisian serta TNI.

” Maksud aktivitas ini adalah satu diantara usaha untuk membuat situasi aman (Cipta keadaan). Yaitu terwujudnya ketentraman & ketertiban orang-orang di bln. suci Ramadan. Diinginkan saudara-saudara umat Islam yg tengah menunaikan beribadah puasa bisa menjalankannya dengan lancar serta khusuk, ” tutup Dedi.

About admin