Home / Berita Umum / Rayakan Kesuksesan Asian Games, Ini yang Dilakukan Warga Jombang

Rayakan Kesuksesan Asian Games, Ini yang Dilakukan Warga Jombang

Rayakan Kesuksesan Asian Games, Ini yang Dilakukan Warga Jombang – Masyarakat Jombang punyai metode sendiri untuk rayakan kemajuan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 waktu lalu. Sejumlah 12 ribu masyarakat menyelenggarakan jalan sehat, senam dayung massal sampai atraksi pencak silat.

Aktivitas yg diadakan Lembaga Jombang Guyub (FJG) ini dipusatkan di alun-alun Jombang Kota. Penyelenggara membawa objek Kekuatan Jombang untuk Indonesia Jalan Sehat Dalam Rangka Spirit Kemajuan Asian Games 2018.

Sejak mulai jam 06. 00 WIB, 12 ribu masyarakat Kota Santri telah membanjiri lapangan Alun-alun Jombang. Mengenaikan busana berolahraga, mereka kelihatan asik ikuti pergerakan senam dayung. Senam ini di inspirasi goyangan Presiden Jokowi kala pembukaan Asian Games saat lalu.

Banyak petinggi juga gak pengen ketinggal. Misalnya Bupati Jombang dipilih Mundjidah Wahab, Kepala Dispora Jombang Agus Susilo, Sekretaris Umum FJG Ipud Saipudin, Ketua Ansor Zulfikar, dan ketua pelaksana aktivitas juga sekaligus Ketua Komite Berolahraga Nasional Indonesia (KONI) Jombang Tito Kadarisman.

” Senam dayung lambangnya Asian Games 2018, oleh karena itu juga kami sosialisasikan ke orang Jombang, ” kata Ketua KONI Jombang Tito Kadarisman pada wartawan di area, Minggu (16/9/2018).

Selesai senam dayung, berolahraga massal ini dilanjut dengan jalan sehat. Belasan ribu peserta telusuri rute Alun-alun Jombang, Jalan R Soeryodiningrat, Jalan KH Hasyim Asy’ari, putar balik Ringin Contong serta kembali lagi arah awalnya ke arah ke Alun-alun Jombang.

Di alun-alun, beberapa ribu masyarakat disuguhkan atraksi dari atlet cabang berolahraga pencak silat, wushu, kempo serta karate. Bermacam doorprize menarik juga diundi dalam aktivitas ini. Dari mulai hadiah beribadah umroh, sepeda motor, sepeda gunung, mobile phone, sampai foucher bermalam di hotel.

” Arahnya yg pertama menggelorakan berolahraga di dalam orang Jombang. Yg ke dua mensyukuri kemajuan Indonesia di Asian Games 2018 di mana Indonesia yg kebetulan menjadi tuan-rumah menduduki posisi empat besar. Terutamanya cabang berolahraga Pencak Silat yg peraihan medali emasnya melampaui sasaran, ” jelas Tito.

Dia lantas terharu lihat ketertarikan masyarakat Jombang pada dunia berolahraga. Tebukti sejumlah 12 ribu coupon yg diberikan lewat cara gratis, gak tersisa.

Di aktivitas berolahraga massal ini Tito juga memberikan usaha KONI untuk memajukan berolahraga si Kota Santri. Satu diantaranya lewat Porpov yg bakal diadakan tahun kedepan

” Kami dari KONI juga memberikannya pandangan pada orang jika atlet-atlet jombang bakal bertanding di Porprov 2019, kami insyaallah bakal memberangkatkan 300 atlet, ” pungkasnya.

About admin