Home / Berita Umum / Proses Tetap Lanjut Untuk Pembuat Status ‘Tak Pajang Foto Presiden’

Proses Tetap Lanjut Untuk Pembuat Status ‘Tak Pajang Foto Presiden’

Proses Tetap Lanjut Untuk Pembuat Status ‘Tak Pajang Foto Presiden’ – Guru les berinisial AF memohon maaf atas status ‘tak mesti pajang photo presiden’. Walaupun demikian, proses hukum pada AF masih berbuntut.

“Jadi permohonan maaf itu ‘kan tak meniadakan proses pidananya, jadi sama seperti dengan kita kerjakan pidana terus kita kerjakan rubah rugi itu tak meniadakan pidananya sebab pidana kita yg dikejar yakni kelakuannya,” jelas Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto pada wartawan di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/7/2019).

Budhi mengemukakan, permohonan maaf cuma bisa membantu terduga di pengadilan kelak.

“Permohonan maaf yg dikatakan oleh terduga ini pastinya bisa membantu kelak serta berubah menjadi alasan hakim dalam memastikan hukumannya,” sambungnya.

Lebih jauh, Budhi memberikan keadaan kesehatan AF yg dikit terusik. AF dimaksud dikit down sebab masalah itu.

“Bila kita lihat tempo hari ‘kan terduga itu telah memberikan pada kita semuanya jika terduga menyesali serta memohon maaf pada seluruhnya penduduk atas postingannya yg membuat risau membuat kegaduhan di penduduk,” tambah Budhi.

“Kami memandang jika memang keadaan fisik atau mental dari terduga ini memang telah dalam keadaan down. Kami mengamati situasinya, walau ia di tahanan bersama-sama tahanan wanita lainnya masih kami monitor,” lanjut Budhi.

Budhi mengemukakan hingga waktu ini belumlah ada faksi keluarga AF yg memohon permintaan penundaan. Walaupun demikian, katanya, keluarga AF acapkali banyak yang datang ke tahanan buat semata-mata menengok.

“S/d waktu ini keluarga sudah ada yg ada menengok, terduga selanjutnya sudah. Tetapi hingga detik ini belumlah ada kami terima permintaan penundaan atau permohonan pertolongan hukum yang lain. Sampai-sampai kami masih sifatnya terima apa yg dikatakan oleh faksi keluarga,” katanya.

Awal kalinya masalah ini berawal waktu AF membuat status di Facebook pada tanggal 26 Juni 2019. AF selanjutnya diamankan dalam suatu tempat les di area Koja, Jakarta Utara, Selasa (9/7) waktu lalu. Beberapa barang untuk bukti diambil polisi dari penangkapan itu.

Saat ini AF sudah ditahan dengan digunakan kasus 28 ayat 2 juncto kasus 45 huruf a ayat 2 UU RI no 19 tahun 2016 sesuai sama pergantian UU RI no 11 tahun 2008 mengenai info serta transaksi elektronik juncto kasus 14 ayat 1 atau ayat 2 atau kasus 15 UU RI no 1 tahun 46 mengenai ketentuan hukum pidana atau kasus 160 KUHP atau kasus 207 KUHP.

About admin