Home / Berita Umum / Presiden Berpasangan Dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir

Presiden Berpasangan Dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir

Presiden Berpasangan Dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir – Ada panorama menarik sementara Presiden Joko Widodo dengan kata lain Jokowi melepas kontingen Indonesia yang juga akan berlaga di SEA Games 2017. Presiden Jokowi berlaga tenis meja melawan peraih medali emas Olimpiade 1992 cabang bulu tangkis Susy Susanti.

Dalam kompetisi yang berjalan enjoy itu, Presiden berpasangan dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir. Sedangkan Susy Susanti yang menjabat jadi Kepala Bagian Pembinaan serta Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Semua Indonesia (PBSI) berpasangan dengan Yopie Warsono, atlit senior tenis meja.

Kompetisi yang berjalan seputar 5 menit itu di gelar dimuka kantor presiden, selesai Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang juga akan berlaga di SEA Games Kuala Lumpur pada 19-30 Agustus 2017.

Presiden yang kenakan pakaian olah raga warna hitam komplet dengan topi pet putih serta merah itu memperoleh peluang memukul servis pertama. Sesudah 2 x pukulan, Presiden coba melayang-layangkan smes tetapi tidak berhasil melalui net.

Sedangkan sesudah buat servis ke-2, Presiden juga segera coba buat smes dari pukulan tanggung Yopie, tetapi kembali gagal masuk ke lapangan lawan.

” Smes Pak, smes Pak, ” kata beberapa atlet memberi semangat pada Presiden.

Pada servis ke tiga, Presiden kembali menginginkan menggebrak dengan memukul smes tetapi bola jadi kembali pada lapangan permainan sendiri. Untunglah Susy Susanti pernah juga buat kekeliruan sendiri hingga bola juga tdk menyebrangi net.

” Semangat Pak, ” ungkap beberapa atlet sembari bertepuk tangan untuk Presiden, tetapi kesempatan ini Presiden bersabar tidak untuk cepat-cepat keluarkan smes.

Baru pada servis ke empat Presiden serta Erick Thohir memerlambat tempo permainan serta Erick juga berhasil memasukkan smes ke bagian lapangan Susy serta Yopie, smes itu juga diterima teriakan serta tepukan beberapa atlet yang melingkari empat pemain tenis meja itu.

Keseluruhan ada 870 orang dalam kontingen SEA Games XXIX asal Indonesia yang terdiri atas 533 atlet, 170 pelatih, 55 orang piranti pendukung, serta 122 orang peserta mandiri hingga ada diluar beban sasaran kontingen.

SEA Games 2017 mempertandingkan 38 cabang berolahraga untuk mempertandingkan 405 medali emas, 405 medali perak serta 529 medali perunggu. Kontingen Indonesia gagasannya juga akan ikuti 37 cabang berolahraga dengan sasaran peroleh 55 medali emas serta 95 perak dari 30 cabang olah raga. Sasaran itu bertambah dari pencapaian medali Indonesia pada SEA Games Singapura 2015 sementara Indonesia memperoleh 47 emas serta ada di posisi ke-5.

About admin