Home / Berita Umum / Panen Padi Di DIY Diikuti Oleh Anies Baswedan

Panen Padi Di DIY Diikuti Oleh Anies Baswedan

Panen Padi Di DIY Diikuti Oleh Anies Baswedan – Gubernur DKI Jakarta dipilih Anies Baswedan, Rabu (19/7/2017) pagi, lakukan panen padi serta ikan di Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman.

Selain dengan simbolis memanen padi serta ikan, kunjungan Anies Baswedan ini buat ” ngangsu kawruh ” (belajar).

Mulai sejak kurang lebih jam 07. 00 WIB, Anies tiba di komplek Pasar Ikan Jalan Kabupaten, Nogotirto, Sleman. Ditemani oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, Anies Baswedan jalan menuju ruang persawahan yg tidak jauh dari pasar ikan.

Sesudah kenakan sepatu bot, Anies Baswedan dengan Sri Purnomo dengan simbolis memanen padi. Sesudah itu dilanjutkan dengan memanen ikan nila yang dibudidayakan di ruang persawahan atau seringkali dimaksud mina padi.

Padi yang dipanen oleh Anies Baswedan ini menjadi diantara satu hasil binaan dari Majelis Pemberdayaan Warga (MPM) PP Muhammadiyah DIY serta Sleman.

” Saya ada kesini dengan lebih dari satu rekan dari Jakarta. Kami menginginkan ngangsu kawruh (belajar) disini, lihat dari dekat, ” tutur Anies dalam dialog kerakyatan selesai lakukan panen padi serta ikan dengan simbolis, Rabu (19/07/2017).

Anies mengemukakan, yang menarik dari Sleman yaitu kalau banyak terobosan dilaksanakan warga. Pemerintah ada buat memfasilitasinya hingga dapat selalu berkembang. Partisipasi begini yang ke depannya juga akan dilaksanakan di Jakarta.

” Di Sleman telah berlangsung dalam konteks barusan budidaya ikan, juga segi pertanian terlebih padi. Dalam konteks itulah kami ada disini buat lihat dari dekat, ” urainya.

Jakarta, menurut Anies, menjadi diantara satu daerah di Pulau Jawa yang menyerap keperluan komoditas yang fantastis. Sebagian besar supply datang dari lokasi di pulau Jawa, terbesar Jawa Barat. Selain itu, supply juga di ambil dari daerah Lampung.

Salah satu permasalahan paling besar di Jakarta yang hadapi hingga sekarang ini, menurut Anies, yaitu cost hidup yang tinggi. Salah satu penyebabnya karna keperluan tinggi tetapi pasokannya terbatas.

” Saya ada disini lihat praktek paling baik, mengeksplorasi semuanya peluang buat memperoleh potensi kerja sama juga dengan beragam lokasi, termasuk juga Sleman, ” tandasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sleman Sri Purnomo mempertegas kalau pihaknya buka diri buat kerja sama juga dengan beragam daerah, termasuk juga Jakarta berkaitan dengan supply komoditas.

” Untuk beras kita di Sleman surplus hingga 108. 000 ton, saat ini beras asli Sleman telah dengan branding. Intinya kita siap buat kwalitas yang diinginkan, ” tuturnya.

Sesudah ke Sleman, Anies Baswedan berkunjung ke populasi bantaran Sungai Winongo. Dalam kunjungan ini, Anies menginginkan lihat serta memperoleh input berkenaan pengelolaan bantaran sungai.

About admin