Home / Berita Umum / Mobil Langka Bermesin Satu Silinder Pada Dunia

Mobil Langka Bermesin Satu Silinder Pada Dunia

 Mobil Langka Bermesin Satu Silinder Pada Dunia – BMW Isetta adalah satu diantaranya mobil dengan rancangan yg mungkin tidak akan terabaikan dari histori dunia otomotif. Mobil unik yg pintunya dibuka dari depan ini nyata-nyatanya berada pada Indonesia dengan situasi cat tetap asli.

Mobil itu kelihatan tengah diunjukkan dalam acara hari lahir Bimer Benz Indonesia (BBI) ke-2 pada Sabtu (26/1/2019) di daerah Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pastinya hadirnya mobil itu berubah menjadi daya tarik sendiri pada beraneka mobil Mercedes-Benz serta BMW yg mejeng di saat itu.
” Di sini yg sangat tua ada Isetta tahun 55. Ini setahu saya ikut baru pertama diunjukkan di Jakarta, ” kata Founder BBI, Pae Bowo kala dijumpai dalam acara hari lahir ke-2 BBI di Gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan.
Hebatnya kembali mobil itu yg berada pada acara itu adalah mobil dari tangan pertama sejak mulai pertama dibeli.

” Itu tangan pertama dari baru, car original serta tetap dapat jalan. Maka dari itu banyak yg bertanya-tanya mobil ini berada pada Indonesia, ” papar Bowo.

Sekadar kabar, Isetta sendiri adalah mobil mini perancangan Italia yg berikan izin buat dibuat di berapa negara seperti, Argentina, Spanyol, Belgia, Perancis, Brasil, serta Jerman. Mobil ini pun bahkan juga memuncaki penjualan paling banyak mobil bermesin satu silinder pada dunia dengan keseluruhan 161, 728 unit.

Buat versus hasil Jerman yg dibuat oleh BMW mobil ini cukuplah lama ada di barisan produksi. Lebih kurang sepanjang 7 tahun pabrik BMW bikin mobil ini sejak mulai tahun 1955 sampai paling akhir pada tahun 1962 (rip/dry)

About admin