Home / Berita Bola / Menang Dari MU, Manchester City Masih Kokoh Di Puncak Klasemen

Menang Dari MU, Manchester City Masih Kokoh Di Puncak Klasemen

Menang Dari MU, Manchester City Masih Kokoh Di Puncak Klasemen – Manchester City membawa pulang kemenangan dari markas Manchester United dengan score 2-1. Hasil ini memantapkan tempat The Citizens di puncak klassemen.

Pada pertandingan minggu ke-16, City serta MU bermain imbang 1-1 di set pertama. David Silva membawa City unggul duluan sebelumnya disamakan Marcus Rashford diakhir set. Gol kemenangan City di buat Nicolas Otamendi.

Tanpa ada Sergio Aguero, City terus tampak menyerang dengan 14 attempts, tujuh salah satunya menghadap ke gawang. Sesaat MU cuman miliki delapan attempts dengan lima on goal.

Penambahan tiga point itu buat City menyingkirkan jarak dengan MU di puncak klassemen jadi 11 point. City miliki 46 point sesaat MU miliki 35 point.

Jalannya Pertandingan

Walau berstatus tim tamu di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, City tampak menguasai sejak dari awal serta tidak memberi ruangan untuk MU menyerang. Tanpa ada Sergio Aguero, Gabriel Jesus serta Raheem Sterling telah cukup buat pertahanan MU kewalahan.

Ada penalti yang disuruh City di menit ke-13 kala Ander Herrera menjatuhkan Nicolas Otamendi dalam satu kondisi sepakan bebas. Tapi wasit bergeming serta buat Otamendi memperlancar memprotes.

Kesempatan bersih pertama City lahir di menit ke-18 kala Fernandinho kirim umpan daerah pada Jesus di kotak penalti. Namun, tembakan Jesus lemah serta pas di tangkapan David De Gea.

Sesudah itu City masih tetap cobalah menyerang MU tapi sebagian kesempatan yang didapat jadi terbuang percuma lantaran buruknya penyelesaian akhir.

City merepotkan De Gea pada menit ke-42 pas tembakan keras Leroy Sane dari jarak dekat dapat ditepis. Dari situ lahir korner, yang dilepaskan Kevin De Bruyne serta di sundul oleh Otamendi. Silva yang ada di muka gawang dengan gampang menyontek bola ke gawang untuk membawa City memimpin 1-0.

Kelebihan City buyar di menit ke-2 injury time pas Fabian Delph salah menghadapi umpan dari bagian kiri. Bola yang terlepas jatuh di kaki Marcus Rashford yang menembak bola ke tiang jauh gawang Ederson.

Score 1-1 jadi penutup set pertama.

Masuk di set ke-2, ke-2 tim lakukan perubahan pemain. Vincent Kompany digantikan Ilkay Guendogan serta Marcos Rojo yang cedera ditukar Victor Lindelof.

Jalannya kompetisi tidak jauh berlainan lantaran City masih tetap menguasai permainan serta akhirnya di menit ke-54, mereka kembalikan kelebihannya sekali lagi lewat gol Otamendi.
Sepakan bebas David Silva ke depan gawang disapu Lukaku tapi jadi mengenai tubuh kawannya serta jatuh di jalur tembak Otamendi yang menjebol jala De Gea.

Enam menit lalu Guardiola memainkan Eilaquim Mangala untuk menguatkan lini pertahanan serta menarik Gabriel Jesus. City juga bermain tanpa ada striker murni.

Namun MU tidak dapat mengoptimalkan City yang mengendurkan desakan. Buktinya Lukaku buang kesempatan di menit ke-67 kala tendangannya melayang-layang diatas mistar.
Di menit ke-71 De Bruyne yang menggiring bola sendirian serta mendekati kotak penalti maka membiarkan tendangan keras tapi De Gea dapat menepisnya.

Lima menit selanjutnya City kembali terancam dari tempat bek kiri kala Delph lakukan kekeliruan yang buat Rashford dalam tempat menembak. Ederson dapat menepis tendangan striker lawan itu dari pojok sempit.

Usaha MU mempertajam serangan dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic juga tidak membawa hasil lantaran Ibra juga tidak bisa melakukan perbuatan apa-apa.

Ederson! Penjaga gawang asal Brasil itu buat frustrasi banyak pemain MU kala dia lakukan double save pada menit ke-85. Pertama kala tendangan Lukaku dari jarak dekat dapat diadang dengan muka, lantas bola rebound yang disambar Mata juga berhasil digagalkan.
Score 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Man United : De Gea ; Valencia, Smalling, Rojo (Lindelof 46′) , Young ; Herrera (Mata 82′) , Matic ; Martial, Lingard (Ibrahimovic 79′) , Rashford ; Lukaku.

Man City : Ederson ; Walker, Otamendi, Kompany (Guendogan 46′) , Delph ; De Bruyne, Fernandinho, Silva ; Sterling, Gabriel Jesus (Mangala 60′) , Sane (Bernardo Silva 88′)

About admin