Home / Berita Umum / Lapas Jambi Terendam Banjir Setinggi 50-70 cm Akibat Hujan Lebat

Lapas Jambi Terendam Banjir Setinggi 50-70 cm Akibat Hujan Lebat

Lapas Jambi Terendam Banjir Setinggi 50-70 cm Akibat Hujan Lebat – Sejumlah 10 terpidana di lapas Kelas II-A Jambi sangat terpaksa dievakuasi oleh petugas lapas karena blok tempat tinggal mereka terendam banjir. Banjir dengan ketinggian 50-70 cm itu gara-gara hujan deras yang menempa Kota Jambi sampai 3 jam lamanya.

” Ada lima kamar dalam sebuah blok tempat tinggal itu yang terendam banjir. Blok itu adalah blok pengasingan tempat beberapa terpidana yang sakit, serta terpidana yang mengerjakan pelanggaran. Blok itu ditempati 10 orang terpidana, serta mereka saat ini telah kita pengungsian ke blok yang tambah tinggi, ” kata Kalapas Kelas II-A Jambi Yusran Saad, Rabu (14/11/2018) , waktu 22. 30 WIB.

Kecuali lantaran hujan deras, banjir itu pun dipicu kecilnya drainase di lapas, yang membuat situasi air meluap ke permukaan. Tdk ada rusaknya atas peristiwa itu, tetapi air masihlah menggenang di lapas.

” Saat ini hujan telah mulai berhenti. Akan tetapi kalau kembali hujan kembali, kita risau air di lapas ini bertambah tinggi. Jadi buat menjauhkan ketinggian air di, pintu gerbang pokok sisi belakang sangat terpaksa kita membuka buat keluarkan air dari dalam, ” tuturnya.

Sampai waktu 00. 00 WIB, Kamis (15/11/2018) , banjir masihlah menggenangi Lapas Jambi. Di sel, banjir pun masihlah menggenangi hingga setinggi selutut orang dewasa.

About admin