Home / Berita Umum / Kreatif! Sangkar Bambu Disulap Mahasiswa di Surabaya Jadi Pohon Natal

Kreatif! Sangkar Bambu Disulap Mahasiswa di Surabaya Jadi Pohon Natal

Kreatif! Sangkar Bambu Disulap Mahasiswa di Surabaya Jadi Pohon Natal – Kampus Kristen (UK) Petra Surabaya kembali bikin ciptaan unik pohon natal buat tahun ini. Kesempatan ini beberapa ratus sangkar bambu burung serta ayam diatur rapi hingga menjulang berubah menjadi pohon natal.

Pohon natal setinggi 7, 5 mtr. ini lantas dipamerkan di area perpustakaan universitas yg terdapat di Jalan Siwalankerto.

Kepala Perpustakaan Petra Dian Wulandari mengemukakan menyambung rutinitas awal kalinya, pihaknya memang berniat mendatangkan kondisi serta semangat baru dalam tiap-tiap natal. Bahkan juga privat buat tahun ini, Dian menyatakan ada dibalik rencana bahan serta filosofinya.

Rencana ini lantas diwujudkan oleh dosen menakjubkan program studi Rancangan Komunikasi Visual UK Petra, Trimatra Bagoes.

” Pohon natal ini dibikin hasil kerja sama saya serta dosen Luar Biasa DKV UK Petra, Trimatra Bagoes, ” kata Dian di perpustakaan lantai 6 UK Petra, Minggu (23/12/2018) .

Jadi konseptor serta penggagas awal, Dian memaparkan dipilihnya sangkar jadi bahan khusus bukan tiada arti. Sangkar dalam skema ini adalah ikon ketidakmuliaan serta belenggu manusia lantaran dipicu dosa-dosa yg udah dilaksanakan hingga manusia berubah menjadi terisolir dari Sang Pencipta.

Dian mengatakan, buat bikin pohon natal unik ini sedikitnya diperlukan lebih kurang 219 sangkar bambu yg dipesan langsung dari Lamongan. Selesai diatur, pohon dari beberapa ratus sangkar bambu ini pun dipercantik dengan pernak-pernik dan lampu.

Proses membuatnya sendiri memakan waktu sepanjang dua minggu. Tetapi disadari Dian, sepanjang proses pembuatan, pihaknya menyatakan cukuplah ada masalah buat mencari bahan bakunya lantaran di Surabaya tak ada yg jual sangkar dalam banyaknya besar. Dia lantas mesti keliling ke luar daerah.

” Banyaknya keseluruhan ada 219 sangkar. Serta kami membeli privat dari Lamongan. Buat penyelesaiannya sendiri lebih kurang 2 minggu, ” lanjut Dian.

Terus berapakah ongkos yg diperlukan? Dian mengemukakan semuanya dana buat pembuatan pohon natal itu datang dari universitas. Tetapi dia tak ingin menyebutkan terperinci keseluruhan berapakah aturan yg udah dikeluarkan. ” Yg pastinya lebih dari Rp 10 juta, ” jelas Dian.

Satu diantaranya mahasiswa UKP Dian Rosario Sutanto menyatakan mengapresiasi pohon Natal dari sangkar yg dibikin pihak universitas. Menurut dia, tidak cuman terbuat bermaterial yg unik, obyek pohon Natal yg diusung pun sesuai pesan dari pesan yg jadi bahan pentingnya.

About admin