Home / Berita Umum / Keadaan Sudah Kondusif Aman Pasar Tanah Abang Beroperasi

Keadaan Sudah Kondusif Aman Pasar Tanah Abang Beroperasi

Keadaan Sudah Kondusif Aman Pasar Tanah Abang Beroperasi – Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) serta Jembatan Metro di Jakarta Pusat telah bekerja penuh seperti hari-hari kebanyakan mulai ini hari, Sabtu (25/5) pascakerusuhan tindakan 22 Mei saat kemarin.

“Ini hari full day, kita dapat bekerja 1 hari penuh,” kata General Affair (GA) pusat grosir Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Bijak Budi, Sabtu (25/5) seperti ditulis Di antara.

PGMTA serta Jembatan Metro yg ada di muka Blok A Tanah Abang keseharian bekerja dari jam 08.00 s/d 16.00 WIB.

Bijak mengatakan sekarang pedagang telah normal melakukan aktivitas seperti biasa, tdk ada kegalauan serta siap buat melayani konsumen sampai petang kelak.

“Kegiatan ini hari cukup padat,” kata Bijak.

Bijak mengemukakan keadaan di Tanah Abang, pada Sabtu pagi hari ini telah semarak. Pedagang serta konsumen banyak yang datang dari jam 05.00 WIB.

Beberapa pedagang serta konsumen terasa lega lantaran kegiatan Tanah Abang telah normal kembali serta mengharap saat Lebaran transaksi jual beli bertambah seperti beberapa tahun awalnya.

“Meskipun tahun ini ekonomi cukup sulit, namun kita optimis Lebaran ini banyak warga yg belanja,” kata Jhony pemilik toko busana anak di Jembatan Metro.

Selain itu pedagang di Blok A Tanah Abang pun memiliki rencana dapat membuka 1 hari penuh ialah sampai jam 17.00 WIB. Pedagang tetap akan melayani konsumen sampai tanggal 4 Mei 2019. Atau satu hari sebelum Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Selesai ketegangan 22 Mei, pusat grosir paling besar se-Asia Tenggara itu pernah tutup sepanjang dua hari. Sesungguhnya pada Jumat (24/5) lalu juga telah mulai bekerja, tetapi cuma 1/2 hari.

Langkah ini dijalankan buat menyikapi tersedianya tindakan cekcok susulan yg mungkin berlangsung pascakerusuhan.

About admin