Home / Berita Umum / Jokowi Siap Hadapi Lawan-Lawan Di Pilpres 2019

Jokowi Siap Hadapi Lawan-Lawan Di Pilpres 2019

Jokowi Siap Hadapi Lawan-Lawan Di Pilpres 2019 – Hingga sekarang di bursa capres (Calon presiden) cuma ada nama Joko Widodo yg mendapat support lebih dari 20 % kursi di DPR. Sesaat partai non penggabungan belum pula memastikan Calon presiden, ditambah lagi Cawapresnya.

Menurut Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), penggabungan Jokowi menghargai proses yg sekarang tengah dilaksanakan partai non penggabungan dalam memastikan Capres-Cawapres. Penggabungan Jokowi sekarang posisinya cuma tunggu formasi penggabungan pelawan juga sekaligus pasangan yg bakal diusung.

Siapa saja pasangan capres-cawapres yg di tampilkan, penggabungan Jokowi siap menantangnya. Baik itu Prabowo dengan nama pasangan yg bakal diseleksi, atau datang nama baru yg bakal diusung oleh pelawan Jokowi.

” Kita udah memberikannya mandat pada Pak Jokowi buat mengambil keputusan serta udah memastikan satu nama Calon wakil presiden apa pun yg bakal kita hadapi dari team seberang, ” kata Rommy, dalam keterangannya, Minggu (29/7/2018).

Rommy memberi tambahan, penggabungan Jokowi yg terdiri dalam PDIP, PPP, Golkar, PKB, Hanura serta Nasdem sekarang tidak tutup peluang ada partai lainnya yg masuk. Tetapi penggabungan tidak proaktif buat membawa partai lainnya masuk.

” Kita dalam tempat tidak tengah membawa mereka yg tengah berdialog disana. Bagaikan orang tengah pacaran, kita tidak ganggu orang pacaran, ” lebih Rommy.

Rommy juga menyatakan kalau Susilo Bambang Yudhoyono sempat tawarkan Agus Harimurti Yudhoyono jadi Calon wakil presiden Jokowi. Tawaran itu tak selamanya dengan bhs eksplit, tetapi dapat secara senantiasa mengemukakan popularitas AHY dalam tiap-tiap berjumpa dengan Jokowi.

Calon wakil presiden bukan sekedar dapat bermodalkan popularitas serta kepopuleran, tetapi mesti memiliki banyak pengalaman dan serasi dengan presiden.

” Seseorang wapres ialah presiden ad interm waktu presiden tidak ada didalam negeri. Hingga mesti punya kemampuan yg cukuplah, aura kewibawaan yang cukup buat menegaskan tidak berlangsung ketimpangan waktu presiden tengah ada, ” pungas Rommy.

About admin