Home / Berita Bola / Indonesia U-16 Siap Tempur Lawan Vietnam U-16

Indonesia U-16 Siap Tempur Lawan Vietnam U-16

Indonesia U-16 Siap Tempur Lawan Vietnam U-16 – Timnas Indonesia U-16 bisa hadapi Vietnam pada persaingan ke-2 Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (25/9/2018) malam. Tim Garuda Asia yg telah mengemas satu kemenangan diperlukan kembali menggapai poin penuh buat mengatakan ticket ke perempat final Piala AFC U-16 2018.

Bermodalkan kemenangan 2-0 atas Iran di persaingan pertama pada Jumat (21/9/2018) , Timnas Indonesia U-16 pingin menyambung hasil positif waktu hadapi Vietnam. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, telah sediakan timnya dengan maksimal.

” Kami lebih banyak lakukan dan mengedepankan factor bagaimana memperdalam permainan bertahan dan menyerang. Vietnam dari sisi materi pemain sekedar ada sedikit perubahan. Tetapi, gaya permainan dan konstruksi senantiasa sesuai sama yg sudah sempat kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan Piala AFF, ” ujar Fakhri Husaini, Minggu (23/9/2018) .

” Kami telah sama-sama mengerti. Jadi seperti latihan dengan saja. Kami tak mau meremehkan lawan. Kami tetap akan berjuang dan berharap dukungan dari orang Indonesia, ” lanjut pelatih datang dari Lhokseumawe itu.

Pemain Timnas Indonesia U-16 yg ditarik keluar lantaran cedera waktu hadapi Iran, Brylian Aldama, telah siap kembali turun hadapi Vietnam. Ia menjelaskan timnya tak dapat terlena meskipun sudah mengetahui kekuatan lawan lantaran intensitas pertemuan yg cukup sering.

” Kami musti senantiasa konsentrasi dan siap buat bertekun kompetisi kontra Vietnam. Situasi saya telah lebih baik dan menurut dokter saya bisa masuk dalam latihan. Tetapi, apakah saya bisa dimainkan atau barangkali tak, itu yaitu keputusan langsung dari pelatih. Materi pemain Vietnam yg saya memahami tidak sangat jauh dari sebelumnya, akan tetapi kami tak dapat terlena, ” ujar gelandang Timnas Indonesia U-16 itu.

Selain itu, Vietnam, yg kalah di persaingan pertama kontra India, diperlukan menang buat mengamati angan-angan maju ke perempat final. Pelatih Vietnam, Vu Hong Viet, mengakui kualitas permainan Timnas Indonesia U-16. Akan tetapi, dia percaya diri timnya bisa bangun.

” Indonesia udah mainkan kompetisi pertama dengan sangat baik. Mereka bagus dan miliki kualitas di titik depan. Tetapi, saya yakini kami dapat bangun setelah kalah dari India. Kami siap hadapi Indonesia buat senantiasa mengamati peluang kami, ” ujar pelatih Vietnam itu.

Bila menang atas Vietnam, Timnas Indonesia U-16 diyakinkan maju ke perempat final Piala AFC U-16 2018. Saat ini Tim Garuda Asia berada di ranking teratas Grup C dengan tiga poin, unggul selisih gol atas India yg menundukkan Vietnam 1-0 di kompetisi pertama.

Prakiraan konstruksi pemain :

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3) : Ernando Ari (kiper) ; Bagas Kaffa, Komang Teguh Krisnanda, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian (belakang) ; Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah (tengah) ; Amanar Abdilah, Supriadi, Bagus Kahfi (depan)
Pelatih : Fakhri Husaini

Vietnam (4-4-2) : Nguyen Duy Dung (kiper) ; Giap Tuan Duong, Vu Tien Long, Dang Tuan Phong, Trinh Quang Truong (belakang) ; Ngo Duc Hoang, Nguyen The Hung, Khuat Van Khang, Dinh Thanh Trung (tengah) ; Dau Ngoc Thanh, Ha Trung Hau (depan)
Pelatih : Vu Hong Viet

About admin