Home / Berita Umum / Grebeg Tempat Penampungan Ilegal, Polisi Sita Emas 15,9 Kg

Grebeg Tempat Penampungan Ilegal, Polisi Sita Emas 15,9 Kg

Grebeg Tempat Penampungan Ilegal, Polisi Sita Emas 15,9 Kg – Polisi menggerebek tempat penampungan emas ilegal di Sintang, Kalimantan Barat. Dari penggerebekan itu polisi temukan emas illegal seberat 15, 9 kg atau seharga Rp 8 miliar.

Penggerebekan berlangsung pada Sabtu (23/12), di Jl MT Haryono, Sintang, sekitaran jam 13. 00 WIB. Waktu polisi menggerebek, di tempat itu berlangsung transaksi jual-beli emas ilegal.

” (Waktu digerebek) tengah berjalan transaksi pembelian emas hasil dari penambangan emas tanpa ada izin, ” tutur Kapolda Kalimantan barat Irjen Didi Haryono, pada detikcom, Minggu (24/12/2017).

Gerebek Penampungan Emas Ilegal, Polisi Sita Emas Sejumlah Rp 8 MFoto : Emas yang diambil alih polisi di Kalimantan barat (Dok Polda Kalimantan barat)

Waktu penggerebekan polisi temukan 15, 9 kg emas yang terbagi dalam 21 batang emasi serta 47 emas bulat.

” Dengan keseluruhan berat BB (tanda bukti) sejumlah 15, 9 Kg atau sekitaran Rp 8 miliar, ” tutur Didi.

Polisi juga mengamankan 1 orang aktor dalam penggerebekan ini atas nama Syafrizal sebagai yang memiliki toko. Dia akan bekerjasama dengan Dinas Pertambangan Propinsi Kalimantan barat berkaitan masalah ini.

Syafrizal disangka tidak mematuhi pasal 161 UU No 4/2009 Mengenai Pertambangan Mineral serta Batu Bara. ” Aktor bersama Barang Bukti dibawa ke Mapolsek Sintang Kota untuk dikerjakan penyidikan selanjutnya, ” ujarnya.

About admin