Home / Berita Umum / Garut Dapat Hibah Mobil Damkar Dari Jepang

Garut Dapat Hibah Mobil Damkar Dari Jepang

Garut Dapat Hibah Mobil Damkar Dari Jepang – Sejumlah empat unit mobil pemadam kebakaran, Senin (22/5/2017) pagimejeng di LapanganSetda Kabupaten Garut Jawa Barat. Mobil-mobil pemadam kebakaran itu adalah hibah dari Negara Jepang.

” Kami begitu bersukur serta mengatakan terimakasih pada Pemerintah Jepang. Mobil damkar ini begitu kami perlukan. Tingkat kebakaran di Garut ini cukup tinggi, terlebih saat ini masuk musim kemarau, ” kata Rudy selepas memimpin apel Harkitnas di Lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan Garut, Senin (22/5/2017).

Terkecuali terima hibah berbentuk empat mobil pemadam kebakaran, Pemerintah Garut juga saat ini tengah bangun tiga UPTD Damkar di tiga titik. ” Ada di Bungbulang, Pamengpeuk, serta Balumbur Limbangan. Insya Allah bln. Juli ini telah dapat beroperasi. Itu kan dibuat untuk service orang-orang juga, ” ucap Rudy.

Dinas Pemadam Kebakaran Garut sendiri terlebih dulu cuma mempunyai lima unit mobil pemadam. Dari jumlah itu, cuma tiga mobil yang dapat beroperasi.

” Aktivitas pemadaman oleh Damkar terpusat di kantor dinas. Karna belum ada UPT, jadi kami cukup kesusahan dalam mencapai kebakaran di daerah terpencil karna permasalahan jarah. Insya Allah sesudah ada mobil serta kantor yang baru, service kami makin bertambah, ” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Aji Sukarmadji pada wartawan ditempat yang sama.

About admin