Home / Berita Umum / Dinas Damkar Cari Ular Sanca Masuk Ke Tempat Warga

Dinas Damkar Cari Ular Sanca Masuk Ke Tempat Warga

Dinas Damkar Cari Ular Sanca Masuk Ke Tempat Warga – Sejumlah sembilan petugas dari Dinas Damkar serta Penyelamatan Kota Depok di turunkan ke Perumahan Depok Alam Permai di RW 21 Kelurahan Depok, Pancoranmas, Rabu (29/11/2017) sore manfaat mencari serta mengevakuasi ular yang dilaporkan warga seringkali masuk ke perumahan mereka.

Beberapa petugas menyisir lokasi perumahan yang ada tidak jauh dari kali serta kebun, terlebih di Blok E perumahan.
Kepala Dinas Damkar serta Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menururkan hingga sekira jam 17. 00, petugasnya belum juga berhasil merasakan ular seperti yang dilaporkan warga.

Kami selalu sisir ke sebagian titik hingga mendekati malam hari ini. Sebab dari laporan warga, dalam satu bulan ini telah ada belasan ular yang dijumpai masuk ke lokasi perumahan warga disana, ” kata Yayan.
Menurut dia sesuai sama laporan warga ular-ular yang masuk ke permukiman mereka itu berjenis cobra dan piton atau sanca.

Sekuriti Peumahan Depok Alam Permai Zulham menjelaskan mulai sejak awal Januari hingga saat ini paling tidak telah ada 20 kali lebih diketemukan ular masuk ke tempat tinggal atau perumahan warga.
Sebagian berhasil di tangkap, tetapi sebagian yang lain tidak.
” Umumnya ular di temui di Blok E perumahan yang belakangnya ada kebun tidak tertangani. Mulai sejak Januari telah ada dua beberapa puluh kali ular masuk. Saya telah menangkap 4 kali, 3 ular kecil serta 1 ukuran tengah, ” kata Zulham, Rabu.
Ular yang masuk ke permukiman warga disana tuturnya rata-rata adalah type sanca batik.
” Saat sesudah lebaran tempo hari, bahkan juga ada ular sanca batik terkapar di jalanan komplek seperti kekenyangan. Mungkin saja habis makan banyak tikus, ” kata Zulham.

About admin