Home / Berita Umum / Buaya yang Mengapung di Permukaan Kali Cengkareng Dikira Kayu

Buaya yang Mengapung di Permukaan Kali Cengkareng Dikira Kayu

Buaya yang Mengapung di Permukaan Kali Cengkareng Dikira Kayu – Seekor buaya mempunyai ukuran 3 mtr. ada di Kali Cengkareng Drain, Jakarta Barat. Buaya kelihatan tadi siang di Kali yg menuju ke rimba mangrove, Jakarta Utara.

” Kali Cengkareng Drain itu nyambungnya ke rimba mangrove senantiasa tembusnya ke kali yg dekat laut. Jadi buaya itu memang kerap main disana. Buaya itu dari kecil, kebanyakan ada dua, ” kata petugas UPK Tubuh Air DLH DKI Jakarta, Nur Ismail, kala dihubungi Selasa (9/10/2018) .

Pria yg akrab dipanggil Mail itu menuturkan buaya itu udah 3 tahun ada di Kali Cengkareng Drain. Ukurannya saat ini udah capai 3 mtr..

” Ukurannya lebih kurang 2-3 mtr.. Kan udah tiga tahun, ” pungkasnya.

Buaya itu pertama disaksikan oleh petugas yg tengah bersihkan sampah di sekitaran kali. Buaya yg mengapung di permukaan air itu pernah dikira kayu mengambang.

” Dikiranya kayu saja ngambang. Lantaran kan buaya yg nampak mulut doang. Senantiasa orang diatas menyebutkan. Buaya, buaya. Sesuai ia lihat beneran buaya. Dikiranya seperti kayu ngambang. Itu saya laporan ke pusat, ” katanya.

Mail memberi tambahan, buaya itu baru kelihatan lagi di permukaan tadi siang. Dikira, buaya ingin mencari makan.

” Itu telah 4 bulan baru muncul lagi. Ia saat ini ubah di rongga di bawah rumah jembatan. Namanya buaya ia lari ke rongga di bawah rumah mungkin udara panas ia keluar. Itu tumbenan di main demikian, ” katanya.

” Peluang kali kita itu telah mulai bersih gak ada sampah atau bangkai yg terbenam makanan ia jadinya menyusut, ia pastinya keluar, soalnya sampah di kali Jakarta telah menyusut. Ditambah lagi kita telah pasang sekatan jadi bersih. Besar kemungkinan ia ngayab lantaran tak ada makanan, ” sambung Mail.

Mail pernah memperhatikan intensitas adanya buaya di Kali Cengkareng Drain itu. Ujarnya, buaya itu cuma muncul ke permukaan lebih kurang 10 menit.

” Barusan sore muncul lebih kurang jam 14. 00 WIB, aktivitasnya bener-bener jam begitu. Hilang laginya cepet sangat 10 menit, ” katanya.

Hingga ini hari, buaya yg berkeliaran di Kali itu belum juga dilaporkan ke pihak yg punyai kewenangan mengatasi hewan liar. Mail mengemukakan, penangkapan buaya itu bukan kewenangannya.

” Bila buat nangkep bukan pakarnya, ” kata Mail.

About admin