Home / Olimpiade 2016 / Bermain Hujan Gol, Nigeria Tundukkan Jepang

Bermain Hujan Gol, Nigeria Tundukkan Jepang

Laga pembuka dalam penyisihan grup pada Olimpiade 2016 dari cabang sepak bola pria manampilkan banyak kejutan. Setelah tim yang pada Olimpiade sebelumnya meraih medali emas pada tahun 2008, Argentina justru harus menelan kekalahan perdana dalam 20 tahun terakhir, timnas Jepang juga harus kalah dengan skor 4-5 di tangan Nigeria, Jumat 5 Agustus 2016 pagi dini hari WIB.

Pada laga penyisihan Grup B tersebut diadakan di Stadion Arena da Amazônia, Manaus, Nigeria sanggup unggul lebih dahulu pada menit ke-6 lewat gol Sadiq Umar. Tak butuh banyak waktu untuk menyamakan skor karena striker Jepang Shinzo Koroki mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-9. Skor berubah menjadi 1-1.

Etebo memang menjadi pahlawan dalam laga tersebut karena gol ke-3 dan ke-4 Nigeria lagi-lagi dibuat dari pemain ini. Nigeria, tim yang berjuluk Dream Team tersebut makin berkuasa setelah kiper Masatoshi Kushibiki membuat sebuah blunder fatal.

Pada menit ke-66 Kushibiki yang berposisi terlalu maju ke depan saat menghalau bola, dan Etebo lansung merebutnya dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor langsung berubah 5-2 untuk keunggulan dari Nigeria.

Striker muda Takuma Asano akhirnya sanggup memperkecil ketertinggalan Jepang menjadi 5-3. Gol pemain yang saat berusia 21 tahun tersebut sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Hiroki Fujiharu. Pada menit ke-94 atau pada tambahan waktu, Jepang sanggup mencetak gol penutup melalui kaki pemain pengganti Musashi Suzuki. Suzuki yang menerima umpan matang dari Ryota Oshima bisa memperdaya bek kanan Abdullahi Shehu di depan gawang.

Kemenangan 5-4 Nigeria tersebut sanggup mengantarkan tim ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Olimpiade Rio 2016. Sementara Jepang harus puas berada di posisi dasar klasemen.

About admin