Home / Berita Umum / Anies Nyatakan Enggan Berkomentar Terkait Serangan dari Faizal Assegaf

Anies Nyatakan Enggan Berkomentar Terkait Serangan dari Faizal Assegaf

Anies Nyatakan Enggan Berkomentar Terkait Serangan dari Faizal Assegaf – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menentukan pasif walau dianya di serang eks Alumni 212 Faizal Assegaf. Anies menjelaskan dianya malas memberikan komentar sehubungan serangan dari Faizal itu.

Perkara ini berasal dari cuitan Faizal di account Twitter-nya @faizalassegaf yang diperuntukkan pada Anies. Cuitan itu lalu bikin Faizal diadukan ke Polda Metro Jaya dengan dakwaan cuitan Faizal mempunyai kandungan unsur ajaran kedengkian pada Anies.

“Faizal Assegaf ini membawa nama baik Assegaf serta kita semua dari keluarga besar marga Assegaf tidak terima. Utamanya ini salah satunya ajaran kedengkian yang manakah ia bicara membawa ras serta utamanya memecah iris,” kata pelapor Fikri Assegaf waktu diminta konfirmasi, Jumat (15/3/2019).

Fikri mengakui tidak terima atas cuitan itu sebab terasa Faizal mengatasnamakan keluarga besar Assegaf waktu menulis tweet itu. Atas basic tersebut, ia memberikan laporan Faizal ke Polda Metro Jaya dengan membawa barang untuk bukti berwujud screenshot 6 cuitan dari account Twitter Faizal.

Pengacara Fikri, Muhammad Daniel, menyebutkan clientnya terasa tersinggung oleh cuitan Faizal. Daniel menyebutkan Faizal diadukan dengan Kasus 28 ayat (2) Undang-Undang ITE.

Tidak hanya itu, Daniel memaparkan barang untuk bukti yang sudah sempat dia dibawa waktu bikin laporan itu. Cuitan-cuitan Faizal itu sampai Jumat (15/3) tetap nampak di account Twitter Faizal.

“Inget bung @aniesbaswedan, kita ini masyarakat keturunan Arab, tahu dirilah! Jgn sempat menghidupkan kembali politik busuk primordialisme kakekmu di bumi NKRI. Jgn sempat buat jadi Kantor Gubernur DKI JKT sbg markas politik para intoleran HTI & PKS. Goblok kamu, penghianat NKRI !,” catat account @faizalassegaf.

“@aniesbaswedan kelak saya akn membuka kedok busukmu yg menipu ulama, habaib & umat. Dikira Dicemarkan Nama Baik, Habib serta Ulama Jakarta Laporkan Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya,” cuit Faizal, seperti disaksikan detikcom, Jumat (15/3).

Walau diadukan ke polisi, Faizal tidak berhenti menyerang Anies. Faizal bahkan juga menyebutkan Anies seseorang penipu yang berlindung dibalik pencitraan politik santun.

Anies sendiri seakan gak mempersoalkan cuitan Faizal itu. Ia menyampaikan, dianya menjadi petinggi publik malas berikan komentar soal itu.

“Saya tidak mau komentar ah. Saya ini petinggi publik, silahkan orang ngomong apa,” papar Anies di Kantor BPK RI Perwakilan Propinsi DKI Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

About admin