Home / Berita Umum / Alasan KPU Tunggu PSU Di Kuala Lumpur

Alasan KPU Tunggu PSU Di Kuala Lumpur

Alasan KPU Tunggu PSU Di Kuala Lumpur – Panitia Penentuan Umum Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur menyelenggarakan Pengambilan Nada Lagi (PSU) buat cara pos.

Ketua KPU Arief Budiman menuturkan, sekarang faksinya masih menanti hasil perhitungan nada dari PSU di Kuala Lumpur.
“Yg ulangi itu kan pungutan suara melalui pos saja. Ya selama hingga ini hari diadukan lancar. Sekedar bagaimana hasil akhir, tujuannya penyelesaian proses selanjutnya itu, kita masih nunggu report resminya,” kata Arief di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Arief mengharap, proses perhitungan dapat berjalan mulus sampai hasilnya dapat didapati selekas mungkin. PSU dijalankan di Kuala Lumpur atas rujukan Bawaslu. Rujukan ini dikeluarkan seusai penemuan ada surat nada yg sudah dicoblos waktu lalu.

Sesaat KPU telah menuntaskan perhitungan nasional buat 27 propinsi. Sekarang tinggal tujuh propinsi yg belum tuntas serta satu PPLN.

“Yg belum tuntas Sumut, Riau, Sulsel, Maluku, Papua Barat, DKI, Papua. Jadi yg telah diakhiri 27 propinsi, masih tersisa 7 propinsi lain. Kurang tujuh (propinsi) plus satu PPLN,” tuturnya.

Perhitungan ini hari direncanakan buat tiga propinsi adalah Papua Barat, Sulsel, serta DKI Jakarta. Tapi hingga tadi siang, KPU masih menanti konfirmasi dari beberapa wilayah itu.

“Papua Barat tengah dalam perjalanan ketujuan Jakarta. Lantas Sulawesi Selatan masih tersisa ada sekian banyak dokumen yang perlu direkap. DKI ini hari moga-moga tuntas. Sekedar bila selesainya telah sore, peluang tidak kita rekap ini hari. Kita sekaligus saja besok semua,” tuturnya.

About admin