Home / Berita Umum / Akibat Bermain Pipa Di Sungai,Seorang Remaja Terpeleset Dan Hanyut

Akibat Bermain Pipa Di Sungai,Seorang Remaja Terpeleset Dan Hanyut

Akibat Bermain Pipa Di Sungai,Seorang Remaja Terpeleset Dan Hanyut – Rizky Ananda Saputra (17) terpeleset serta tenggelam waktu bermain di pipa yang ada diatas sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Kota Semarang, Selasa 28 November sekira jam 14. 00 WIB. Sampai sekarang ini petugas SAR paduan masih tetap lakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Momen nahas yang menerpa korban warga Jalan Barito Nomor 163 Kelurahan Karangtempel, Kota Semarang, tengah bermain dengan tiga partnernya yaitu Dani (18), Wawan (15), serta Siti (33). Mereka asik bermain serta berenang di selama BKT.

” Dani serta Wawan berenang di sungai dengan melompat dari pipa biru yang melintang diatas BKT, sedang Rizky hanya duduk diatas pipa serta Siti sekedar duduk di pinggir sungai. Tetapi karna hujan mulai turun serta arus makin deras, mereka punya niat mentas (keluar dari sungai), ” ungkap Norman, personel Basarnas Jateng yang ikut dalam pencarian, Rabu (29/11/2017).

Rizky yang tengah duduk diatas pipa lalu beranjak serta jalan diatas pipa. Tetapi, rintik hujan yang mengguyur menyebabkan pipa licin sampai korban pada akhirnya terpeleset. Saat itu juga, badan korban tenggelam serta terikut derasnya arus sungai.

” Korban pernah akan ditolong oleh Dani serta Wawan dengan terjun ke sungai, tetapi karna derasnya arus, Wawan kelelahan hingga Dani mengambil keputusan membantu Wawan yang nyaris kelenger ke tepi, ” imbuhnya.

Sekarang ini tim SAR paduan yang terbagi dalam Basarnas Jateng, SARDA Jateng, Baguna, Polair, BPBD Kota Semarang, PMI, SAR MTA, KRI, Tagana serta keluarga korban lakukan pencarian dengan menyusuri sungai BKT.

” Kami lakukan penyisiran dengan memakai empat perahu karet serta dua perahu Katir, selama enam km. dari tempat korban jatuh sampai ke muara. Jumlah personel yang dilibatkan sekira 50 orang, “

About admin