Home / Berita Umum / Akibat Bencana Tanah Longsor Di DIY Dan Wonogiri 5 Orang Menjadi Korban

Akibat Bencana Tanah Longsor Di DIY Dan Wonogiri 5 Orang Menjadi Korban

Akibat Bencana Tanah Longsor Di DIY Dan Wonogiri 5 Orang Menjadi Korban – Lima korban tewas karena bencana longsor di Kota Yogyakarta serta Kabupaten Wonogiri telah diketemukan. Banjir serta longsor masih tetap meluas di sekitaran lokasi Yogyakarta serta Kabupaten Wonogiri.

“Longsor menumpuk tempat tinggal di Jalan Jlagran RT 01 RW 01 Pringgokusuman, Gedongtengen Kota Yogyakarta mengakibatkan 3 orang wafat, yakni Barjono, Dani (4) serta Aurora Tanti (3 bln.) . Korban sudah berhasil diketemukan. Demikian halnya korban longsor di Bantul serta banjir di Gunung Kidul, ” kata Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam launching yang di terima SINDOnews, Rabu (29/11/2017) .

Info dari Pusat Data Info serta Humas BNPB, di Yogyakarta ada 84 titik banjir, 93 titik longsor, serta 116 titik puting beliung. BPBD dengan TNI, Polri, Basarnas, SKPD, Tagana, PMI, NGO, relawan serta orang-orang masih tetap lakukan perlakuan darurat. “BNPB selalu ada mengikuti BPBD, ” kata Sutopo.

Sedang di Wonogiri banjir meluas di 18 kecamatan. Ada 68 tempat bencana banjir serta longsor. Banjir juga masih tetap menggenangi banyak wilayah. Ada juga 2 korban wafat karena longsor sudah diketemukan, yakni Sri Wati (40) serta Suyati (60) warga Bengle RT 2 RW 5, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Diprediksikan siklon tropis Cempaka juga akan bergerak menjauhi lokasi Indonesia pada Kamis (30/11/2017) . Tetapi masih tetap memberi akibat hujan deras serta gelombang tinggi di lokasi Jawa serta Bali. “Masyarakat diimbau untuk tingkatkan kesiap-siagaan hadapi ancaman banjir, longsor serta puting beliung, ” kata Sutopo.

About admin