Home / Berita Umum / Air Parit Meluber ke Jalan Akibat Hujan Deras, Jalur Jember-Lumajang Tersendat

Air Parit Meluber ke Jalan Akibat Hujan Deras, Jalur Jember-Lumajang Tersendat

Air Parit Meluber ke Jalan Akibat Hujan Deras, Jalur Jember-Lumajang Tersendat – Arah Jember-Lumajang alami kemacetan panjang di jalan raya Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember. Pemicunya, situasi jalan tergenangi serta ada pohon jatuh.

” Air kembali mengenang di jalan raya desa Petung hingga Tisnogambar. Genangan air setinggi lutut orang dewasa, banyak kendaraan berhenti. Kemacetan lebih kurang 3 km, ” kata salah seseorang pengemudi mobil yg teperdaya kemacetan, Sugeng Prayitno, Sabtu (22/12/2018) .

Menurut Sugeng, genangan datang dari luberan air di parit yg berada pada kanan serta kiri jalan. Debet air naik lantaran hujan yg turun tiada henti sejak mulai sore.

” Paritnya gak bisa menyimpan debet air, jadi meluber ke jalan raya, ” ujarnya.

Menurut pengemudi asal desa Patemon, Kecamatan Tanggul ini, kemacetan pun diperparah oleh karena ada pohon jatuh yg melintang ke jalan raya, pasnya di dekat masjid desa Tisnogambar hingga bertambah bikin beberapa kendaraan tak dapat melesat.

” Penduduk saya lihat tetap repot memotong ujung pohon biar jalan dapat di lewati. Ini saya belumlah juga menyaksikan petugas. Mungkin saya tak pernah menyaksikan, lantaran kondisinya hujan, ” terangnya.

Kasat Terus Polres Jember AKP Kaslan Edwin Nathanael disaat dilakukan konfirmasi menyatakan udah terima laporan perihal kemacetan yg berlangsung di Kecamatan Bangsalsari. Beberapa petugas udah ada di area buat mengontrol arus jalan raya.

” Bila ada kemacetan gara-gara genangan kita udah memperoleh laporan. Perihal pohon jatuh, coba kita kroscek kembali, ” pungkasnya.

Edwin memberi tambahan, kemacetan gara-gara genangan air di jalan raya bukan hanya berlangsung di kecamatan Bangsalsari. Beberapa titik jalan di daerah kota pun tergenangi serta sebabkan kemacetan.

” Berada pada jalan (depan) terminal Tawang Alun, lantas daerah kota pun, pentingnya di arah protokol, ” ujarnya.

Kemacetan pun diakibatkan meningkatnya volume kendaraan yg masuk ke kota Jember. ” Volume kendaraan yg masuk Jember bertambah, ditambah lagi ini malam minggu, banyak yg masuk ke daerah kota Jember. Mungkin mau belanja atau sekadar berjalan-jalan, ” jelas Edwin.

” Buat menanggulangi kemacetan ini, beberapa petugas udah menyebar di lapangan buat mengontrol arus jalan raya, ” katanya.

About admin