Home / Berita Umum / Ahok Akan tetap Di Tahanan Makro Brimob Ini Alasanya

Ahok Akan tetap Di Tahanan Makro Brimob Ini Alasanya

Ahok Akan tetap Di Tahanan Makro Brimob Ini Alasanya – Kepala Instansi Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Abdul Ghani mengemukakan kalau terpidana masalah penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dititipkan oleh LP Cipinang ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sesudah pihak LP Cipinang mengemukakan surat ke Kejaksaan.

” Iya benar. Barusan (tempo hari) sore pernah teregistrasi kesini, ” kata Ghani waktu dihubungi wartawan, Rabu (21/6) .

Selanjutnya, Ghani menuturkan kalau Ahok pernah dieksekusi diposisikan ke LP Cipinang. Namun lantaran perihal keamanan, Ahok kembali dipindahkan jaksa ke Mako Brimob, jam 16. 00 WIB.

” Ya keselamatan yang perihal. Kita kan menghadapi kesana. Jadi jangan pernah berlangsung masalah berkaitan yang perihal. Kita pindahkan kesana saja, ” katanya.

Jaksa Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung, Noor Rochmad menjelaskan kalau kejaksaan pernah mengubahkan Ahok dari Rutan Mako Brimob ke LP Cipinang. Namun saat sudah ditetapkan oleh pihak LP Cipinang, pada akhirnya Ahok kembali melakukan sisa waktu tahanan di Rutan Mako Brimob.

” Karena argumen kondisi serta keamanan, yang perhitunganya itu juga akan mengganggu kondisi di Lapas lantaran waktu kontroversi itu sama-sama apa di situ ya. Pada akhirnya tetaplah di letakkan di Mako Brimob, ” ujarnya. cob

About admin